Siapkah anda menuju PERNIKAHAN?

Setiap insan yang pasti akan mengalami dilema saat akan mendekati gerbang PERNIKAHAN. lalu apakah yang sebenarnya paling meresakhan dari pernikahan? banyak orang yang berfikir terlalu kompleks mengenai pernikahan sehingga terbelenggu dalam waktu yang cukup lama tanpa disadari dan mungkin momen penting dalam hidup anda menjadi berlalu karena anda sendiri tlah melewatkannya.
Berikut beberapa faktor yang membuat seseorang menunda-nunda PERNIKAHAN:

1. FINANSIAL
Alasan finansial yang belum matang tentu akan membuat seseorang menjadi ragu akan menikah. Apakah anda salah satunya? Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap memang menjadi sangatlah pentik untuk memulai bahtera kehidupan berumahtangga. Tetapi bukan berarti seseorang yang belum memiliki pekerjaan tetap tidak dapat menikah, justru menikah akan mematangkan pola fikir seseorang untuk lebih giat bekerja dan mendapatkan motivasi berpenghasilan lebih. Jika anda menunda-nunda pernikahn hanya karena menunggu MAPAN secara finansial, target mapan yang ada difikiran anda yang seperti apa? jangan terlalu tinggi menghayalkan harus memiliki rumah, tabungan, kendaraan sendiri,dll yang tentunya memerlukan waktu yang cukup lama, hal tersebut membuat anda akan kehilangan kesempatan menikah. Percayalah pernikahan akan mendatangkan rezeki, yang paling penting bukanlah tingkat keMAPANan seseorang sebelum menikah, tetapi tekat yang kuat untuk dapat bekerja lebih baik dan menghidupi keluarga, itulah yang sangat perlu dimiliki seorang pria yang akan menikah. Sebanyak apapun kekayaan yang dimiliki sekarang jika pria tersebut tidak memiliki sifat pejuang mencari nafkah dan mengandalkan orang tua, pastilah akan habis juga. Bukankah lebih indah jika menemani dia dari awal hingga mencapai puncak bersama? so tunggu apalagi, lihatlah keseriusannya untuk membahagiakan anda.

2. KELUARGA
Restu kedua belah pihak keluarga menjadi hal yang penting untuk memulai bahtera pernikahan. Bagaimana tidak, mereka tentu memiliki pemikiran yang lebih dewasa dan matang dalam menilai calon pasangan anda. Ada baiknya anda mendengankan nasehat orang tua anda, karena mereka tidak akan menjerumuskan anda kedalam hal yang buruk. Fikirkan dengan jernih setiap nasehat dan saran yang diberikan keluarga anda. Kenalkan calon anda dan beri pengertian kepada keluarga anda bahwa ia yang anda pilih memang yang terbaik yang anda temukan untuk dapat anda nikahi. Jika memang dia pilihanmu adalah sosok bertanggung jawab dan gigih, tentu hati keluarga anda akan luluh. Lakukan secara alami dan jangan pernah menutupi apapun tentang keluarga anda kepada pasangan dan begitu sebaliknya. Percayalah, jika kalian berjodoh, tak akan ada yang bisa memisahkan cinta kalian.

3. LINGKUNGAN
Anda mungkin trauma dengan pernikahan yang tak bahagia disekitar anda, bisa jadi terjadi pada salah satu keluarga anda, teman dekat ataupun orang di sekitar anda. Jangan cepat mengambil kesimpulan bahwa pernikahan itu sulit dan merepotkan. Coba lihatlah referensi pada keluarga-keluarga bahagia idaman anda, anda bisa menerapkannya jika anda berkeluarga nanti. Bahagia atau tidaknya pernikahan anda nanti, anda dan pasangan anda sendirilah yang akan menentukannya. pilihlah pasangan yang mengerti anda, yang dapat membahagiakan anda dan memperdulikan keluarga anda. seseorang kekasih yang mencintai keluarganya, ia pasti dapat mencintai anda dan keluarga anda juga nantinya. Tentu anda bisa membayangkan ia menjadi ayah yang baik bagi anak-anak anda, dan suami yang selalu membuat anda tersenyum. So, tunggu apalagi, jika anda sudah menemukannya segeralah katakan "YA" aku mau menikah denganmu.

Pada intinya semua orang akan menikah, problem pernikahan yang kamu tunda saat ini, tidak akan hilang hanya dengan kamu menundanya lebih lama, dilema yang ada padamu saat ini, itu juga terjadi hampir pada semua orang yang menikah, toh mereka pada akhirnya bersama dan bahagia, mungkin sekarang LDR tetapi pasti akan ada jalan setelah menikah, pintu rezeki, jodoh, hidup dan mati sudah digariskan. Jika anda bersungguh-sungguh menikah untuk beribadah, Allah akan limpahkan rahmatnya dan berikan anda kecukupan dan kebahagiaan.

Comments

Popular posts from this blog

KANDUNGAN NUTRISI BAHAN PAKAN UNGGAS

PROSES PEMBUATAN SUSU KENTAL MANIS

PENGOLAHAN HASIL IKUTAN TERNAK